Return to site

Mengapa Anda Membutuhkan Sistem Manajemen Pembelajaran?

· Sistem LMS Indonesia

Sistem manajemen pembelajaran adalah aplikasi perangkat lunak yang akan membantu lembaga untuk proses administrasi, dokumentasi, pemantauan, pelaporan dan penyampaian pembelajaran pendidikan e-Learning atau program pelatihan online. LMS dapat berfungsi dalam berbagai hal mulai dari sistem untuk mengelola catatan pelatihan dan pendidikan hingga sebagai perangkat lunak untuk menyampaikan pembelajaran perguruan tinggi online atau hybrid. Memilih sistem manajemen pembelajaran dapat menjadi mahal dan memakan waktu bagi banyak lembaga pendidikan maupun lembaga pendidikan. Ini adalah beberapa alasan mengapa organisasi umum mencari LMS.

Administrasi - Kemampuan untuk dengan mudah mengelola dan mengelola fungsi pembelajaran termasuk ruang kelas, pendaftaran, katalog pembelajaran, instruktur, dan banyak lagi.

Memfasilitasi Pembelajaran - Anda harus mampu memfasilitasi, mengelola, dan membangun semua program dan pembelajaran e-Learning.

Solusi Seluruh Perusahaan - LMS dapat digunakan di seluruh lembaga pendidikan, bukan hanya untuk departemen pembelajaran / pelatihan.

Akses 24/7 - Sebagian besar LMS adalah aplikasi berbasis web atau cloud yang memungkinkan Anda mengakses e-Learning dan pembelajaran pelatihan di mana saja, kapan saja.

Meskipun sebagian besar sistem pengelolaan pembelajaran dapat memenuhi kriteria ini, ada beberapa fitur dan keuntungan tambahan yang dapat menentukan mengapa memerlukan.

Pembelajaran yang konsisten

Pelatihan dan penyampaian pembelajaran melalui LMS konsisten karena tersentralisasi. Ini memberikan kualitas pelatihan dan pembelajaran yang konsisten kepada semua pelajar dengan menyediakan satu sumber untuk konten, materi pembelajaran, dan instruksi.

Pelacakan, pemantauan dan pelaporan

LMS memungkinkan lembaga pendidikan atau organisasi dengan mudah menghasilkan laporan pelatihan secara keseluruhan atau tingkat pengguna/siswa. Dengan memanfaatkan LMS untuk pembelajaran e-Learning dan/atau pelatihan online, Anda dapat dengan mudah melacak kemajuan tujuan, perolehan pengetahuan, ROI, dan banyak lagi.

Penghematan biaya

Pelatihan dan pengajaran melalui LMS mengurangi perjalanan pelajar, mengoptimalkan pengeluaran dan penggunaan pelatihan, serta meminimalkan fasilitas dan instruktur untuk membayar. Dari aspek penghematan biaya, LMS sangatlah mudah.

Secara umum, sistem pengelolaan pembelajaran memiliki lebih banyak kemampuan daripada yang disebutkan di atas. Namun, ini adalah nilai jual paling populer dan pengenal teratas apakah Anda dan organisasi Anda dapat memperoleh manfaat dari LMS atau tidak.

Ilustrasi (c) Unsplash.com