Return to site

5 Cara Agar Dapat Meningkatkan Adopsi LMS Untuk Pendidikan

71% pengajar mengatakan bahwa sistem manajemen pembelajaran (LMS) adalah alat yang sangat berguna untuk meningkatkan pembelajaran siswa. Meskipun di awal, angka ini mungkin tampak menggembirakan, ini juga memberi tahu kita bahwa hampir sepertiga pengajar tidak menggunakan LMS. Faktanya, penelitian menunjukkan 57% pengajar merasa mereka tidak memiliki keterampilan yang tepat untuk menggunakan teknologi LMS secara efektif dalam pembelajaran.

Teknologi LMS dapat membantu memperkaya pengalaman belajar siswa, tetapi itu sendiri bukanlah hal yang ajaib. Nilai LMS tidak akan pernah dapat direalisasikan sepenuhnya kecuali guru diberikan alat, pelatihan dan dukungan yang diperlukan untuk memanfaatkan potensi penuhnya, dengan cara yang memfasilitasi cara mereka ingin mengajar.

Dalam webinar baru-baru ini, kami menyurvei sekelompok pendidik dan hasilnya menunjukkan perkiraan tingkat adopsi LMS oleh fakultas sekitar 40%. Sebagian besar setuju bahwa mereka hanya sedikit merasa puas dengan hasil itu.

Jadi, untuk membantu Anda mengembangkan adopsi LMS di institusi Anda, kami ingin membagikan lima kiat teratas kami:

1. Bangun Tim dan Dukungan yang Tepat

Sejak awal, Anda membutuhkan perwakilan dari semua kelompok yang penting dalam penerapan platform. Ini penting. Seringkali kita melupakan pemangku kepentingan utama dan mereka menjadi tidak terlibat dalam prosesnya. Bersikaplah inklusif dalam mengidentifikasi siapa yang harus ikut serta. Misalnya, jika anggota fakultas Anda berserikat, sebaiknya ajaklah perwakilan serikat dalam percakapan sejak awal. Selain itu, sponsor manajemen atas sangat penting. Ini akan memberikan daya tarik pada inisiatif Anda yang berbeda melalui waktu, dan melalui perubahan.

2. Buat Tujuan dan Rencana untuk Membawa Anda ke Sana

Anda membutuhkan tujuan bersama yang mudah dipahami oleh semua orang. Sasaran ini harus peka terhadap organisasi Anda dan budayanya, dan itu akan menjadi fondasi yang baik untuk langkah selanjutnya. Anda juga harus tetap konsisten dalam pengembangan strategi Anda. Pastikan semuanya sejalan dengan misi dan rencana strategis lembaga. Tujuan harus dinamis dan dapat dimodifikasi jika diperlukan. Ini akan memungkinkan pertumbuhan dari waktu ke waktu.

3. Fokus pada Solusi Pembelajaran Terintegrasi

Integrasi berbagai sistem dalam suatu lembaga perlu menjadi prioritas. Pikirkan siapa yang akan menggunakan LMS di setiap tahap implementasi. Siapa pelajar Anda? Siapa fakultas Anda? Apa yang dapat ditingkatkan untuk membuatnya lebih efisien, menghemat waktu, dan sebagai hasil akhirnya, membuat mereka lebih senang dalam mengikuti pendidikan? Pengajar dan siswa kemudian akan cenderung untuk masuk untuk menggunakan LMS, yang akan mengarah pada pertumbuhan adopsi.

4. Aktifkan Pembelajaran Profesional

Pembelajaran profesional berkelanjutan harus menjadi inti dari kegiatan instansi Anda. Menemukan cara kreatif untuk melibatkan karyawan dalam pengembangan profesional adalah cara yang bagus untuk mempromosikan platform LMS. Kita harus mempertimbangkan kebutuhan karyawan kita sebagai bagian dasar untuk menawarkan layanan yang dioptimalkan bagi instansi Anda. Bagaimana mereka belajar? Kapan mereka terbuka untuk mempelajari hal-hal baru? Karyawan Anda akan membuat inisiatif penggunaan LMS di univesitas sukses. Ini adalah cara berbeda dalam menawarkan pengembangan profesional dan telah menyebabkan peningkatan keterlibatan pengajar.

5. Inovatif

LMS menawarkan banyak peluang. Kami sering menyamakan LMS dengan proses belajar mengajar. Perluas pikiran Anda dan pikirkan melampaui batasan LMS itu sendiri. Ini dapat menawarkan banyak nilai di tempat lain di institusi Anda. Membangun komunitas praktik, memfasilitasi diskusi, dan bertindak sebagai gerbang ke layanan lain adalah cara LMS dapat membantu Anda mencapai kesuksesan.

Itulah, lima elemen kunci untuk membantu Anda meningkatkan angka adopsi!