Return to site

5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Anda Perlu Menggunakan LMS

· Sistem LMS Indonesia

Pentingnya Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS) akan terlihat lebih menonjol ketika Anda perlu memberikan pembelajaran standar atau konsisten di berbagai lokasi. Anda juga membutuhkan LMS ketika Anda memutuskan untuk menggunakan pembelajaran online, tetapi tidak memiliki sumber daya untuk membangun platform pembelajaran Anda sendiri dari awal. Atau, Anda tidak ingin mengambil risiko saat mencoba. Kebutuhan akan LMS biasanya identik dengan kebutuhan untuk pembelajaran online. Jadi jika Anda bertanya, "Apakah saya memerlukan Sistem Manajemen Pembelajaran?", Anda mungkin sudah memiliki firasat bahwa metode pembelajaran Anda saat ini sudah membutuhkan pembaruan. Berikut adalah 5 tanda yang menunjukkan Anda harus mengikuti pembelajaran online dan membutkikan bahwa LMS adalah alat terbaik untuk membantu Anda.

1. Pembelajaran Anda ada diberbagai tempat untuk menjangkau siswa

LMS mengakhiri kekacauan ini dengan membantu Anda menyusun dan mengatur konten Anda ke dalam kursus. Anda bahkan dapat membuat perpustakaan sumber belajar mikro sehingga pelajar dapat dengan cepat meninjau kembali konten pembelajaran utama sesuai kebutuhan. Mereka dapat mengakses dengan mudah karena semua sudah ada pada satu platform.

2. Pelajar Anda tidak menyukai metode pembelajaran offline

Dengan LMS yang kaya fitur, seperti AkuBelajar, Anda dapat mengembangkan pemerian materi menarik yang akan memikat siswa Anda. Pembelajaran menjadi lebih dari sekadar membaca dokumen yang membosankan dan diikuti secara pasif. LMS memberi Anda opsi untuk meningkatkan interaktivitas melalui skenario dan simulasi atau fitur pembelajaran sosial, seperti diskusi dan tugas kolaboratif.

3. Anda perlu memantau pembelajaran

Tanpa ada prosedur pembelajaran formal, Anda tidak akan tahu apakah orang-orang mengikuti pembelajaran atau tidak. Anda tidak tahu bagian mana yang tidak mereka mengerti dan hal-hal lainnya yang tidak dapat diketahui secara manual tanpa sebuah sistem. Beruntungnya, LMS adalah alat yang dilengkapi dengan penilaian dan pelaporan yang tersedia pada satu platform, untuk mengukur kemajuan pelajar secara efektif, penilaian dan hal-hal yang melampaui pemantauan terhadap pelajar melalui pembelajaran tradisional.

4. Biaya pembelajaran meningkat

Pembelajaran tradisional bekerja untuk kampus/sekolah yang memiliki banyak dana maupun yang minim dana. Karena sistem ini tidak diciptakan untuk mengeluarkan banyak biaya jika Anda menggunakan sistem dari penyedia LMS seperti AkuBelajar.ID. Pembelajaran dengan LMS membantu Anda mengurangi biaya pembelajaran. Bahkan, segala biaya yang berkaitan dengan akomodasi, perjalanan dan lain sebagainya yang dibutuhkan oleh pengajar dapat diminimalisir. Bagi sekolah di plosok yang minim dana dan sulit dijangkau, LMS menghilangkan dilema dalam memilih antara pengembangan pelajar dan kesejahteraan finansial.

5. Anda perlu melatih pelajar dan pengajar dari jarak jauh

Tidak ada alasan untuk tidak mengajar dan tidak dapat mengikuti pendidikan, karena dengan menggunakan sistem LMS Anda dapat melakukannya jarak jauh dan akan memudahkan pengajar dan pelajar untuk menghilangkan kebosanan dalam mengikuti pendidikan karena merasa tidak nyaman. Dengan LMS, pembelajaran Anda tersedia untuk setiap pelajar dan materi pembelajarannya sama untuk semua orang. Semua ini dapat diakses dan diperbarui secara langsung tanpa mengenal jarak dan waktu.

Ilustrasi (c) Unsplash.com