Return to site

Cara Membiasakan Diri & Mempelajari Teknologi Pendidikan

· Education Technology

Kehadiran teknologi pendidikan dapat menjadi salah satu kesempatan yang baik dalam menghadapi tantangan dalam pendidikan. Seperti kondisi tak terduga yang dialami saat ini, di mana sekolah menjadi tidak optimal karena ketidaksiapan lembaga menghadapi situasi ini dikarenakan tidak siap dengan e-Learning. Di sini, kami akan memberikan beberapa cara agar Anda lebih mudah dan terbiasa dengan kehadiran teknologi untuk pendidikan dan kesuksesan school from home (SFH).

1. Peran pelajar dalam mewujudkan e-Learning dengan menjadikan ruang kelas di rumah

Jika ada banyak pembelajaran yang terjadi secara online, ada kemungkinan besar bahwa pengajar menggunakan teknologi pendidikan yang berbeda untuk membantu membuat hubungan dan mendistribusikan konten. Terkadang, mempelajari teknologi baru bisa membuat frustasi, terutama bagi orang tua yang mungkin tidak terlalu paham teknologi. Ada beberapa opsi jika aplikasi atau situs web baru ditugaskan untuk melihat konten atau memberi siswa kesempatan untuk menunjukkan apa yang telah mereka pelajari. Kehadiran orang tua untuk mendukung pendidikan di rumah sangat penting. Maka dari itu, orang tua dan pelajar harus bisa menjadikan satu ruang di rumah sebagai ruang kelas

2. Melihat informasi di Youtube

Biasanya, pembuat alat teknologi akan memberikan video petunjuk yang menunjukkan cara terbaik menggunakan produk mereka. Jika sumber daya tersebut tidak tersedia, YouTube juga dapat menjadi tempat untuk mendapatkan informasi mengenai video instruksional yang dibuat pengguna sebelum Anda untuk membantu orang lain menggunakan suatu alat baru.

3. Bertanya pada pengajar

Mintalah video instruksional dari pengajar tentang penggunaan alat tersebut. Sering kali pengajar dapat dengan cepat membuat instruksi atau kepala sekolah yang mungkin telah membuat instruksi untuk menggunakan suatu alat LMS.

End Note:

Meskipun awal tahun ajaran ini mungkin terasa seperti tantangan, masih banyak peluang untuk menyiapkan siswa agar sukses. Dengan menerapkan strategi dukungan sosial-emosional, membuat jadwal dan prosedur dan belajar menggunakan teknologi pendidikan, siswa dapat merasakan lebih didukung untuk mengejar kesuksesan dalam menerima pendidikan karena kita memulai tahun ini dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com