Return to site

Ini Sistem LMS Lengkap Yang Ada Di Indonesia!

· Sistem LMS Indonesia

Pendidikan online di perguruan tinggi memiliki banyak manfaat. Dapat diakses di mana saja, kapan saja adalah salah satu hal yang paling penting. Tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa memberikan pendidikan online yang efektif meningkatkan retensi dan tingkat kelulusan karena siswa memperoleh gelar mereka lebih cepat, menghemat uang untuk biaya kuliah, dan mulai atau kembali bekerja lebih cepat daripada rata-rata pengalaman kuliah empat hingga enam tahun. Pendidikan online juga menarik bagi khalayak yang lebih luas, seperti siswa yang lebih tua yang mungkin terintimidasi oleh pengaturan kelas tradisional. Dan pelatihan pendidikan online dapat meningkatkan pendapatan sekaligus mengurangi biaya operasional. Namun, studi yang sama juga menemukan bahwa untuk menuai manfaat seperti ini, Anda harus melakukan pendidikan online dengan benar. Itu termasuk:

 

1. Strategi pembelajaran online

Mulailah dengan mengetahui tujuan Anda. Mungkin Anda ingin meningkatkan tingkat kelulusan atau meningkatkan pendapatan Anda. Strategi yang terdefinisi dengan baik dapat membantu Anda mengelola dan memenuhi beberapa target, bahkan jika tujuan Anda tidak terkait. Ini juga membantu untuk mengetahui audiens Anda. Siswa saat ini lebih paham teknologi daripada sebelumnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir membuat mereka mau mengikuti kursus online. Tapi itu juga berarti siswa akan memiliki harapan yang lebih tinggi untuk pengalaman belajar mereka. Mereka mengharapkan kursus yang terlihat dan terasa modern, dan yang terpenting, bekerja dengan lancar di semua perangkat mereka—laptop, tablet, dan ponsel.

 

2. Pilih sistem all-in-one yang tepat

Banyak platform untuk menyelenggarakan kursus online, yang dikenal sebagai sistem manajemen pembelajaran atau LMS. Namun platform-platform ini tidak mudah digunakan oleh pengajar. Dan mereka tidak pernah dibuat untuk digunakan dengan perangkat seluler, yang berarti siswa juga tidak senang menggunakannya. Saat Anda mempertimbangkan pilihan Anda untuk memberikan kursus pendidikan online, Anda harus mencari platform yang sederhana, modern, dan mobile-friendly.

 

Sistem pembelajaran lengkap seperti AkuBelajar.ID adalah salah satu opsi yang dapat Anda pertimbangkan. Anda dapat menggunakan browser web modern apa pun untuk membuat kursus. Itu berarti tidak ada perangkat lunak yang mahal dan rumit untuk dipasang dan dipelajari oleh pendidik. Lebih baik lagi, siswa dapat mengambil pembelajaran dengan AkuBelajar.ID di mana saja kapan saja, dari perangkat apa pun.

 

AkuBelajar.ID membuat pembelajaran yang mudah dibuat, menyenangkan untuk diikuti, dan mudah dikelola. Dengan AkuBelajar.ID, pengajar dapat membuat materi khusus dari awal dalam hitungan menit, atau dapat dengan cepat mengadaptasi kursus sampel atau menyesuaikan template kursus.