Return to site

Kenali Kebutuhan Sistem LMS Untuk Kampus Anda

· Sistem LMS Indonesia

Dalam pembelajaran blended learning, ini dilakukan dengan mengkombinasikan antara pembelajaran tradisional dan virtual (e-Learning). Definisi lebih lengkap telah kami berikan kepada Anda pada artikel sebeluumnya. Dengan menjalankan sistem pendidikan blended learning ini, pelajar dan pengajar akan mendapatkan banyak manfaat dengan berbagai macam tugas di dalamnya. Untuk Anda yang ingin mulai menjalankan metode pembelajaran blended learning, berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda sudah menemukan sistem LMS blended learning yang tepat untuk kampus Anda.

1. Sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kampus

Penggunaan sistem LMS harus Anda perhatikan dengan tujuan yang ingin dicapai oleh kampus. Untuk itu, pemilihan sistem juga akan lebih berhati-hati dan memilih yang mendukung tujuan tersebut. Ketika Anda memilih sistem LMS yang tidak mendukung tujuan kampus dalam menjalankan blended learning, maka penggunaan sistem tersebut menjadi tidak maksimal.

2. Mudah diterima/dipahami oleh pelajar dan pengajar

Banyak sistem LMS yang bisa digunakan dan dipilih dari berbagai penyedia baik lokal dan internasional. Tetapi, yang paling menentukan keberhasilan dalam implementasi adalah sistem LMS yang Anda pilih dapat diterima dengan baik oleh pelajar dan pengajar. Tak harus menggunakan yang sangat mahal, Anda dapat menggunakan layanan lokal yang dikembangkan pengembang luar negeri seperti AkuBelajar sebagai sistem Anda. Sehingga, ketika ada kendala dalam implementasi lebih mudah bagi Anda untuk meminta bantuan agar pelajar & pengajar mendapatkan pelatihan yang tepat.

3. Pilihan fitur yang lengkap

Pilihan fitur memang tidak terbatas dalam dunia teknologi. Tetapi, bukan tingkat tidak terbatas ini yang harus diperhatikan, melainkan bagaimana sistem ini dapat memenuhi semua kebutuhan blended learning yang akan Anda jalankan. Meskipun tidak banyak sekali fitur yang ditawarkan, tetapi sudah memberikan dukungan terhadap tujuan kampus dalam menjalankan blended learning itu sudah sangat cukup untuk Anda pilih.

Itulah beberapa tanda bahwa Anda telah menggunakan sistem LMS yang tepat untuk mendukung program blended learning di kampus Anda. Semoga artikel ini membantu Anda dalam memilih sistem yang tepat untuk kampus Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan dan ingin menggunakan sistem LMS dari AkuBelajar, silakan hubungi kami di hi@akubelajar.id.