Return to site

Kriteria Sistem LMS Yang Harus Anda Jadikan Pedoman Sebelum Implementasi

· Tips Sekolah Online

Ketika Anda memilih penyedia LMS dari brand terkenal dengan yang belum terkenal, ada akan menemukan banyak kesamaan antara penawaran dari merek utama dengan penyedia sistem LMS baru, tetapi, karena fitur utama mungkin membuatnya tampak seperti hanya ada sedikit pilihan di antara mereka, mungkin ada perbedaan penting yang memengaruhi seberapa cocok mereka untuk lembaga pendidikan Anda dengan sistem yang lebih spesifik. Dalam artikel ini, kami bertujuan untuk membagikan beberapa langkah untuk memandu Anda melalui cara memilih LMS, pertanyaan yang harus Anda ajukan pada setiap tahap untuk mengevaluasi dan memahami kesesuaian platform tertentu untuk kebutuhan Anda.

Apa yang Anda inginkan dari LMS Anda?

pertanyaan paling mendasar di awal proses ini adalah “Apa yang saya ingin LMS ini lakukan?”. Tentu saja, jawaban yang jelas untuk meningkatkan pembelajaran dan pengembangan pengajar dan ini adalah jawaban yang penting. Tetapi lebih dari itu, sangat penting untuk menyempurnakan tujuan spesifik Anda secara lebih rinci agar dapat memilih produk yang tepat.

Berapa biaya LMS?

Ini sepertinya poin yang jelas untuk dibuat, tetapi penting untuk berhati-hati saat menganggarkan LMS baru, terutama jika Anda tidak memiliki sistem yang ada. Biaya yang paling cepat adalah penyiapan dan pengembangan awal, tetapi ini mungkin bukan biaya terbesar dalam jangka panjang. Namun jika berulang untuk jangka waktu yang Panjang, akhirnya pun menjadi platform yang sangat mhal.

Pertimbangkan pengalaman pengguna (UX)

LMS dapat berhasil atau gagal hanya berdasarkan pengalaman pengguna. Menciptakan platform yang sulit dinavigasi oleh siswa, membuat frustrasi untuk digunakan, atau kehilangan elemen kunci mengubah pembelajaran menjadi kejahatan yang diperlukan – tugas yang harus diselesaikan dengan standar minimum yang dapat diterima.

Nilai fitur

Sebagian besar situs web penyedia LMS memiliki daftar fitur utama yang serupa, dan banyak di antaranya pada dasarnya identik. Penting untuk meninjau mana yang penting, mana yang diinginkan, dan mana yang tidak perlu dalam hal strategi pembelajaran dan pengembangan Anda sendiri untuk mulai membedakan antara opsi yang tersedia.

Tinjau kebutuhan integrasi dengan sistem yang ada

Pertimbangan penting untuk setiap pembelian platform LMS adalah seberapa baik ia akan bekerja dengan sistem Anda yang ada. Saat memilih LMS, ini sangat penting, karena pembelajaran dan pengembangan berdampak dan berinteraksi dengan berbagai area bisnis Anda.

Evaluasi keamanan, stabilitas, dan skalabilitas

Dari perspektif teknis, ada sejumlah faktor yang akan memengaruhi seberapa baik LMS baru Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang paling jelas, apakah platform memiliki kapasitas untuk mendukung jumlah pengguna saat ini dan calon pengguna, tanpa penurunan kecepatan atau kinerja pemuatan.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK