Return to site

Membedakan Online Learning Dengan Blended Learning

· Blended Learning

Lingkungan belajar online bergantung pada komputer yang terhubung ke internet. Tanggung jawab untuk belajar bergeser terutama kepada peserta didik. Untuk tujuan ini, peran guru adalah membimbing peserta didik, menggunakan berbagai strategi online, sambil memberi mereka instruksi yang jelas untuk tugas atau tugas yang melengkapi dan pada akhirnya mencapai tujuan pembelajaran kursus yang ditetapkan.

Dalam kursus online, ada 100% pengiriman materi secara online dengan sedikit atau tanpa sesi tatap muka. Sebaliknya, blended learning adalah campuran pembelajaran tatap muka dan pendekatan online. Siswa dalam kursus semacam itu tidak hanya memiliki kenyamanan belajar dan merevisi dengan kecepatan masing-masing, tetapi setiap siswa memiliki manfaat berinteraksi dalam sesi tatap muka. Blended learning, memberikan hasil yang terbaik dari kedua dunia untuk pelajar dan pengajar sama seperti peserta diberikan pengalaman kelas tatap muka serta kenyamanan dan fleksibilitas dari lingkungan online.

Pembelajaran online adalah di mana semua konten kursus disediakan secara online melalui Internet. Isinya dapat mencakup rekama suara, video, slide PowerPoint, panduan belajar, bacaan yang direkomendasikan, dan ujian secara online. Pelajar dapat mempelajari materi pembelajaran dengan kecepatannyasendiri, kapan pun mereka memiliki waktu dan akses Internet (dan keinginan!) mereka dapat mengikuti pembelajaran tersebut. Mereka dapat menggunakan ponsel pintar, tablet, atau PC untuk bisa mengikuti pendidikan. Pembelajaran online terkadang tergantung pada penyedia, juga menyertakan dukungan tutor pribadi yang dapat Anda hubungi jika Anda memiliki pertanyaan tentang konten kursus. Hal ini juga kadang-kadang disebut sebagai e-learning atau pembelajaran elektronik dan merupakan bentuk belajar mandiri (walaupun semua pembelajaran mengharapkan beberapa elemen belajar mandiri di samping pembelajaran lainnya).

Blended learning adalah campuran pembelajaran di kelas dan pembelajaran online. Materi diajarkan tatap muka di kelas oleh pengajar dan materi pembelajaran juga tersedia secara online. Oleh karena itu, siswa dapat mempelajari materi yang relevan sebelum mereka mengikuti kelas tatap muka, dan juga menindaklanjutinya setelahnya.