Return to site

Metode Kuis Yang Bisa Dilakukan Dengan Platform AkuBelajar.ID

· Sistem LMS Indonesia

Kami tidak berbicara tentang daftar pertanyaan biasa di selembar kertas yang harus dijawab dengan menuliskan jawabannya pada kertas tersebut. Fitur Kuis yang ada pada AkuBelajar.ID memberdayakan guru untuk membuat kuis menarik yang menghidupkan ruang kelas dan kemudian mengambil tindakan jika diperlukan. Siswa dapat dengan mudah berpartisipasi dalam lingkungan belajar apa pun dan guru dapat memantau setiap kemajuan siswa secara real time. Ada beberapa model kuis yang bisa diterapkan oleh guru untuk membuat proses belajar yang lebih menyenangkan untuk pelajar dengan platform AkuBelajar.ID, yang diantaranya adalah:

1. Kuis Standar

Gunakan Kuis Standar untuk memeriksa pemahaman dan kesiapan siswa dengan berbagai format pertanyaan, dari polling hingga open-ended, pilihan ganda hingga anotasi gambar atau respons audio. Tidak ada kekurangan cara untuk mengukur kemajuan secara akurat! Tetapkan ini kepada siswa untuk membuat penilaian mandiri atau meluncurkannya secara langsung. Saat siaran langsung, siswa mengakses melalui kode dan guru dapat memandu siswa melalui penilaian sambil melihat hasil saat mereka masuk.

2. Video kuis

Dengan video kuis, Anda dapat memilih video dari konten berkualitas tinggi dan menyematkan pertanyaan langsung di timeline saat penayangan. Cukup jeda video di mana Anda ingin mengajukan pertanyaan lalu tambahkan prompt jawaban singkat atau gunakan dropdown untuk mengubahnya menjadi pilihan ganda atau polling. Ini membuat siswa tetap terlibat dalam video sambil terus memantau pembelajaran mereka.

3. Tanyakan pertanyaan secara langsung, atau live quiz

Di tengah pelajaran dan perlu memeriksa pemahaman? Menerapkan kuis secara langsung memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan interaktif secara langsung dan membagikan tanggapan secara langsung atau dari jarak jauh untuk memicu diskusi yang hidup dan partisipasi kelas. Siswa dapat merespons di perangkat mereka sendiri, memberi Anda data waktu nyata untuk menginformasikan langkah Anda selanjutnya.

Memberikan hasil secara langsung

Lihat bagaimana siswa Anda melakukannya dengan memeriksa Dasbor Hasil. Hasil kuis ditampilkan secara real time, berdasarkan pertanyaan dan jawaban siswa, sehingga Anda dapat mengambil tindakan tepat waktu. Hemat waktu menilai kuis dan dapat fokus pada mengukur partisipasi, menawarkan umpan balik dan mengidentifikasi kebutuhan perbaikan untuk memastikan kemajuan siswa. Anda akan menemukan semua informasi yang Anda butuhkan, ditampilkan sesuai kebutuhan Anda, untuk membantu memandu instruksi Anda keesokan harinya.