Return to site

Pengajar Perlu Menjalankan Ini Untuk Optimasi eLearning Di Sekolahnya

· Indonesia,Manajemen Kelas

Banyaknya perubahan teknologi yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kita memikirkan kembali keterampilan yang kita butuhkan untuk dapat maju dalam pekerjaan kita sehari-hari. Sebagai pengajar, penting bagi Anda untuk dapat menavigasi dunia digital secara efektif dan meningkatkan pengetahuan Anda dalam pembelajaran online. E-Learning akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan manfaat belajar siswa dan berhasil dalam pengajaran kita. 5 tips ini dapat membantu meningkatkan dan memperkuat keterampilan e-learning untuk Anda.

1. Literasi digital

Para pengajar harus tahu bagaimana mengidentifikasi, menyimpan, mengatur, menganalisis, dan mengevaluasi pentingnya informasi digital. Ini dapat dilengkapi dengan menghadiri lokakarya untuk belajar tentang pentingnya teknologi pendidikan. Contoh penggunaan teknologi di kelas adalah menggunakan LMS, yang memungkinkan siswa membuat, mengedit, dan berbagi proyek online satu sama lain.

2. Berbagi Pengetahuan

Mengetahui tentang praktik terbaik dan teknologi e-learning memungkinkan pengajar untuk mengembangkan komunitas yang terinformasi dan kolaboratif. Dengan LMS, pengajar dapat membuat konten pembelajaran, memberikan kuis game, dan melacak kemajuan belajar siswa.

3. Bersiaplah untuk perubahan

Salah satu keterampilan paling mendasar yang dibutuhkan adalah kemampuan beradaptasi untuk berubah. Dan untuk membantu menjadi lebih berpengalaman di dunia digital, platform seperti AkuBelajar.ID menawarkan banyak materi pembelajaran yang dapat membantu meningkatkan keterampilan digital kita.

4. Buat konten untuk pembelajaran

Mengetahui cara membuat dan mengedit konten baru dan menerjemahkan materi sebelumnya dibagikan ke platform digital dapat memberikan siswa gaya belajar yang lebih beragam dan dinamis. Misalnya, menggunakan software sebagai alat digital dapat membantu membuat konten dalam berbagai format visual.

5. Menyelesaikan masalah dan belajar dari siswa

Masalah teknis dapat muncul, seperti internet terputus, perangkat tidak berfungsi atau platform yang digunakan untuk mengajar mengalami masalah lainnya. Untuk membantu menghindari masalah ini, penekanan harus ditempatkan pada pencapaian solusi dan tidak kehilangan fokus pembelajaran. Penting juga untuk meminta siswa membantu dan memungkinkan mereka menunjukkan keterampilan teknologi mereka.