Return to site

Sinkronisasi Platform LMS AkuBelajar.ID Dengan Platform Penunjang Lainnya

· Sistem LMS Indonesia

Jika Anda seorang guru yang membaca ini, kemungkinan besar Anda pernah berinteraksi atau mendengar tentang alat pembelajaran atau perangkat lunak Google untuk pendidik. Banyak dari Anda yang sudah familiar dengan Google Classroom™, Google Drive™, atau Google Docs™ dan telah mencapai kesuksesan dan kepuasan siswa dengan memasukkannya ke dalam pengajaran dan pembelajaran Anda.

Kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa Anda dapat menggunakan platform Brightspace tanpa harus mengucapkan selamat tinggal pada alat ini karena Brightspace dan Google terintegrasi dengan baik dalam berbagai cara! Kami tahu bahwa memilih alat pembelajaran online yang tepat dapat menjadi tantangan, tetapi kami berusaha untuk membuat proses belajar mengajar lebih mudah dengan membantu Anda menggunakan alat yang sudah Anda sukai, sambil juga menjelajahi fitur-fitur baru dan menarik di Brightspace.

Dengan integrasi ini, Anda dapat menemukan kombinasi terbaik Brightspace dan Google untuk situasi belajar dan mengajar Anda sendiri, atau gunakan yang berhasil, tinggalkan yang tidak. Mari kita mulai dengan ikhtisar singkat tentang beberapa cara untuk menggunakan alat Google secara langsung di dalam Brightspace.

1. Sisipkan file dari Google Drive™

Apakah Anda suka menyimpan sumber daya pengajaran Anda di Google Drive™, tetapi apakah Anda memikirkan mengunduh dan mengunggah ulang semuanya untuk dibagikan dengan siswa Anda? Untungnya, Brightspace terintegrasi dengan Gmail™ dan Google Drive™! Dengan ini, Anda dapat mengakses akun email dan file yang disimpan tanpa harus meninggalkan Brightspace.

Tambahkan file dengan mudah dari drive Anda ke alat konten untuk digunakan siswa saat mereka mempelajari materi kelas Anda. Atau, lakukan di Activity Feed kursus saat Anda perlu menyorot informasi penting atau sensitif waktu langsung di beranda kelas Anda.

Siswa dapat mengirimkan pekerjaan dari drive mereka sendiri, berbagi pekerjaan dengan guru dengan cepat dan efisien. Mereka juga dapat menambahkan dokumen ke dalam Portofolio mereka, memungkinkan mereka untuk memantau dan berbagi kemajuan, refleksi, dan pengalaman belajar mereka.

Dan jika Anda mencari akses yang lebih mudah ke alat Google Anda, Anda dapat menambahkan widget Google Workspace kami ke beranda kelas Anda!

2. Tetap terhubung dengan Google Meet™

Tetap terhubung dengan siswa Anda dan membangun komunitas digital kolaboratif adalah penting, terutama ketika interaksi tatap muka bukanlah pilihan. Anda dapat dengan mudah menyiapkan rapat virtual menggunakan Google Meet™ langsung di Brightspace (di tempat mana pun yang menggunakan Quicklinks!) untuk menjadikan percakapan yang lebih menarik dengan siswa Anda.

Misalnya, Anda dapat membuat dan menyisipkan rapat Google Meet ke dalam Pengumuman Brightspace atau pesan Umpan Aktivitas untuk memberi siswa Anda akses mudah ke tautan rapat virtual. Mereka akan dapat melihat tautan dan mengeklik untuk bergabung ke rapat tanpa harus keluar dari beranda kelas. Terbaik dari semua, Anda dapat melakukan semua ini dengan mengklik tombol.

3. Integrasikan dengan Google Assignments™

Kami mengerti bahwa Google Assignments™ banyak digunakan, dan Brightspace memungkinkan Anda membuat Google Assignments™ baru tanpa meninggalkan LMS. Dengan ini, siswa Anda akan dapat mengakses tugas di area konten kelas Anda (melalui tautan LTI), tempat mereka akan dikirim ke antarmuka Google untuk melihat petunjuk tugas dan memilih file untuk dikirim. Kemudian, nikmati fitur Google yang umum digunakan seperti menilai, menilai dengan rubrik, dan melihat skor plagiarisme.

Seperti yang Anda lihat, Anda dapat membuat alat Google yang Anda kenal dan sukai menjadi lebih baik dengan mengintegrasikannya dengan platform pembelajaran Brightspace D2L untuk pembelajaran yang fleksibel dan dipersonalisasi