Return to site

Tantangan COVID-19 & Setelahnya Untuk Pendidikan Di Indonesia

· COVID-19,e-Learning Indonesia

COVID-19 menjadi tantangan serius pada pendidikan dan pembelajaran di Indonesia maupun di seluruh dunia. Di sini, di AkuBelajar.ID, ingin selalu memastikan setiap orang memiliki akses ke pengalaman belajar terbaik melalui sistem pembelajaran online. Kesehatan dan keselamatan pelajar dan pengajar adalah prioritas bersama kami dan kami memahami bahwa transisi ke pembelajaran online merupakan langkah wajib yang harus dilakukan oleh instansi dan lembaga pengajaran saat ini. Meskipun berdasarkan kurva/statistik kasus baru di Indonesia sudah menurun, bukan berarti Anda sudah bebas membuka sekolah. Bagaimana pun, berita terbaru yang dimuat oleh media menyebutkan bahwa pendidikan tatap muka/tradisional dikhawatirkan menjadi cluster baru penyebaran COVID-19 (arsip media) di Indonesia.

AkuBelajar.ID hadir di negeri ini untuk selalu mendukung sekolah, perguruan tinggi, universitas atau bahkan perusahaan di seluruh Indonesia. Sebagian besar sekolah virtual di Indonesia telah mempercayakan sistem LMS untuk pembelajaran online dengan menggunakan sistem LMS di AkuBelajar.ID. Platform berbasis cloud kami memiliki waktu operasional industri terbaik dan yang dijalankan dengan menggunakan sistem penyimpanan dari penyedia cloud terbaik.

Kami menyadari bahwa semua pelajar dan pengajar Anda akan mengakses dan menggunakan platform pembelajaran online lebih sering selama kasus penyebaran COVID-19 masih ditemukan atau pun ketika suatu saat sudah benar-benar tidak ada lagi kasus baru.

Solusi pembelajaran online AkuBelajar.ID akan selalu memberikan pelayanan dan penawaran yang fleksibel kepada lembaga pendidikan untuk dimanfaatkan secara maksimal. Kami akan membantu memberikan pelatihan tambahan, dukungan, atau layanan lain jika diperlukan. Silakan hubungi kami melalui layanan hi@AkuBelajar.ID.com, apabila Anda mengalami kendala baik dalam proses pembelajaran atau pun ketika menemukan kesulitan dalam mengakses sistem.

Seperti biasa, Anda juga bisa membaca artikel-artikel di AkuBelajar.ID sebagai tempat Anda untuk mendapatkan informasi dan bantuan dari tim kami. Saling memberi wawasan satu sama lain akan semakin membuat Indonesia lebih siap dalam menghadapi e-Learning yang membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pendidikan. Itulah tujuan utama dari kami sebagai penyedia sistem LMS.

Kasus COVID-19 Ini adalah situasi yang terus berkembang dan berubah setiap hari, kami akan terus bekerja secara aktif dengan Anda untuk belajar dan beradaptasi saat perubahan terjadi. Kami tetap berkomitmen kepada Anda dan komunitas belajar untuk meminimalkan hal-hal yang dapat mengganggu para pelajar dan pengajar dalam menggunakan sistem dan memastikan kesinambungan pembelajaran melalui kondisi dunia yang cukup tidak bersahabat semenjak COVID-19 muncul di negeri ini dan di seluruh dunia. AkuBelajar selalu berkomimen mewujudkan impian pendidikan yang terbaik untuk semua orang di Indonesia tanpa menjadikan COVID-19 sebagai alasan untuk tidak mengikuti pendidikan dengan maksimal.

Ilustrasi (c) Unsplash.com