Return to site

Yang Harus Dilakukan Untuk mengikuti Online Learning

Untuk Anda yang masih ragu untuk menjalankan pendidikan secara online di sekolah/kampus Anda, kami akan memberikan beberapa tips dan trik terbaik untuk sukses dengan pembelajaran online.

1. Jadwal dan Rutinitas

Anda mungkin sudah menyusun rutinitas untuk semester Anda berdasarkan jadwal kelas, tanggung jawab tugas dan aktivitas lainnya. Sekarang setelah kelas Anda online, jadwal Anda lebih fleksibel. Namun, cobalah untuk tidak membiarkan waktu pergi dari Anda, jika memungkinkan, cobalah yang terbaik untuk tetap pada jadwal kelas yang sama seperti sebelumnya, masuk ke situs web kursus Anda ketika Anda berada di kelas untuk kuliah atau melakukan kegiatan lain yang instruktur Anda telah ditambahkan untuk menggantikan waktu kuliah tatap muka. Itu memungkinkan Anda menghemat waktu yang biasanya Anda gunakan untuk pekerjaan rumah dan belajar.

2. Terorganisir

Ketika semua pekerjaan Anda online, Anda bisa dengan mudah kehilangan jejak tenggat waktu. Ada banyak alat, baik online maupun di lembar kertas, untuk membantu Anda tetap teratur. Metode yang berbeda bekerja untuk orang yang berbeda. Anda mungkin lebih suka perencana kertas tradisional, atau metode manajemen proyek visual. Anda harus melakukannya dengan baik dan tetap terorganisir untuk menjaga pembelajaran Anda tetap berjalan dengan baik.

3. Komunikasi

Sekarang Anda tidak akan melihat dosen dan teman sekelas Anda secara langsung, sangat penting untuk memastikan Anda berkomunikasi dengan mereka. Dosen Anda tidak dapat melihat ekspresi bingung di wajah semua orang dan menyadari bahwa suatu hal perlu dijelaskan dengan cara yang berbeda, jadi Anda perlu menjangkau ketika ada sesuatu yang tidak masuk akal. Pada saat yang sama, Dosen sekarang menerima lebih banyak email secara eksponensial daripada sebelumnya. Salah satu solusi yang baik adalah dengan check-in terlebih dahulu dengan teman-teman dari kelas, dan jika Anda semua memiliki pertanyaan yang sama, atau jika Anda masih bingung setelah seorang teman menjelaskannya kepada Anda, hubungi dosen secara personal maupun melalui group.

Komunikasi bukan hanya tentang konten kursus. Kita semua menghadapi hambatan baru dan perubahan yang mungkin memengaruhi kemampuan kita untuk berhasil sebagai siswa dan sebagai instruktur. Instruktur Anda tidak mungkin mengantisipasi semua hambatan yang mungkin muncul bagi siswa mereka, jadi penting bagi Anda untuk memberi tahu mereka ketika Anda membutuhkan tenggat waktu yang diperpanjang, ketika Anda tidak dapat mengakses materi pelajaran.