Return to site

4 Cara untuk Membuat Pengalaman Pelatihan yang Sukses untuk Pelajar

· Tips Pembelajaran,e-Learning Indonesia,Sistem LMS Indonesia

Agar pembelajaran online benar-benar melibatkan pelajar, haruslah menjadi pengalaman pembelajaran online secara khusus. Pengalaman yang unik dan relevan bagi setiap pelajar, dan yang memotivasi mereka untuk mencapai tujuan pengembangan pribadi dan karier. Berikut adalah 4 tips untuk menyesuaikan pengalaman pelatihan pelajar Anda.

1. Menciptakan pengalaman pelatihan online khusus yang akan disukai pelajar Anda

Pengalaman pelatihan yang benar-benar dipersonalisasikan memungkinkan pelajar untuk mengarahkan pembelajaran mereka sendiri dan untuk memilih jalur yang paling selaras dengan tujuan, minat, jadwal dan gaya belajar mereka. Maka dari itu, Anda perlu menelusuri beberapa cara terbaik untuk menjadikan pembelajaran Anda sebagai pengalaman e-Learning khusus yang akan berterima kasih kepada pelajar Anda.

2. Dorong pembelajaran yang berorientasi pada tujuan

Pengalaman e-Learning hanya memiliki arti nyata bagi pelajar. Ketika hal ini dapat membantu mereka bergerak menuju tujuan pengembangan profesional. Ini akan lebih meningkatkan usaha untuk melakukan yang lebih baik dalam peran mereka saat ini atau untuk maju dalam karier mereka. Atau setidaknya ini akan menjadikan pelajar merasa sedikit berbeda dengan pelajar lainnya. Kemudian, beri pelajar kekuatan untuk memilih jalur pembelajaran yang selaras dengan tujuan mereka. Mereka dapat melakukan ini dengan peta pembelajaran yang dapat diklik dan jalur pembelajaran bercabang yang menempatkan mereka di belakang kemudi pelatihan mereka sendiri.

3. Buat metode pembelajaran yang dipersonalisasi

Pengalaman pelatihan daring khusus menyediakan jalur pembelajaran bagi pelajar yang paling relevan dengan pekerjaan, kesenjangan keterampilan, dan tujuan mereka. Ini berarti bahwa pelajar terpapar pada konten yang paling relevan bagi mereka, tanpa harus menyaring konten yang sudah mereka ketahui atau tidak butuhkan.

Untuk pengembangan eLearning khusus seperti ini, Anda akan memerlukan sistem manajemen pembelajaran (LMS) yang kuat yang memungkinkan Anda untuk menetapkan sumber daya dan aktivitas yang berbeda untuk orang-orang tertentu di kampus/sekolah Anda.

4. Melayani gaya belajar yang berbeda

Terkadang, sekelompok pelajar perlu mempelajari konten yang sama. Contoh umum adalah ketika semua pelajar perlu menyelesaikan kursus tentang tata kelola yang baik di tempat kerja. Faktanya, sebagai persyaratan, penting bagi mereka semua untuk memiliki pemahaman yang sama tentang topik tersebut. Untuk membuat e-Learning secara khusus, pengembangan pelatihan Anda harus mengakui dan memenuhi gaya belajar yang berbeda. Kursus harus mencakup berbagai media, seperti infografis, video, dan podcast yang menjelaskan konsep-konsep penting. Konten tertulis seperti catatan dan ringkasan video harus tersedia untuk mereka.

Ilustrasi (c) Unsplash.com