Return to site

Ini LMS Yang Sesuai Untuk Universitas Di Indonesia

· Sistem LMS Indonesia,e-Learning Indonesia

Pelajar yang mengikuti jenjang perguruan tinggi lanjutan, umumnya merupakan pelajar yang memiliki tingkat kesibukan lebih banyak daripada pelajar pendidikan tinggi tahap pertama. Dalam hal ini, kami mencontohkan mahasiswa yang sudah lulus D3, iya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi misalnya untuk mengambil S1, banyak dari mereka yang bekerja sambil kuliah untuk mendapatkan gelar lanjutannya. Mahasiswa yang juga bekerja di perusahaan, tentu tidak bisa mengikuti kelas secara full time seperti saat ia fokus kuliah untuk menyandang gelar lulusan D3 dulu. Bahkan, karena tanggung jawabnya di kantor/perusahaannya bekerja tersebut, ia tidak memiliki banyak waktu untuk mendapatkan pendidikan dengan metode tradisional.

Berawal dari kesibukannya inilah, para pelajar memilih untuk mengikuti pendidikan di akhir pekan atau mengambil kelas malam. Namun, dengan cara ini, banyak pelajar yang tetap tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya. Kebanyakan dari mereka juga sudah terlalu capek untuk datang ke kampus karena tenaga yang ia miliki digunakan untuk bekerja seharian. Maka dari itu, banyak pelajar yang ingin mengikuti jadwal kuliah yang lebih fleksibel. Keinginan mereka ini tidak lain untuk tetap mengikuti pendidikan walaupun tidak perlu datang ke kampus setiap malam atau saat weekend. Akan tetapi, ia dapat memilih jadwal kelas yang sesuai dengan waktu luangnya.

Dengan menggunakan LMS, pelajar dan pengajar dapat terus menjalankan pendidikan dengan baik. Yang membedakan adalah pelajar tidak harus selalu datang ke kampus setiap hari dan tetap diizinkan untuk mengikuti pembelajaran dengan memanfaatkan sistem LMS maupun dengan metode streaming. Ini merupakan awal yang baik untuk pelajar dan pengajar dalam memberikan kemudahan kepada anak didiknya yang juga sudah memiliki tanggung jawab kantor.

Apa yang membuat LMS sangat cocok untuk perguruan tinggi di Indonesia?

AkuBelajar.ID, sama dengan nama yang kami buat untuk sistem LMS perguruan tinggi/universitas yang sangat mudah dan intuitif bagi siapa pun yang menggunakan sistem ini. LMS yang kami berikan dapat diakses oleh para pelajar/mahasiswa dari manapun dengan bermodalkan smartphone maupun komputer. Penyampaian materi pun dapat diberikan dengan menggunakan materi berupa text maupun visual (gambar, audio dan video). Dari kemudahan ini pula pendidikan di Indonesia juga sangat membutuhkan sistem LMS. Agar para pelajar yang sedang memiliki kesibukan tetap memiliki kesempatan untuk mengikuti pembelajaran dengan baik.