Return to site

Top 5 Software/Platform Learning Management System (LMS) Yang Perlu Anda Ketahui

· Sistem LMS Indonesia

Saat e-learning menjadi pilihan utama, para pendidik saat ini semakin mengandalkan platform berbasis cloud untuk mengelola ruang kelas online mereka. Jumlah cara pendidik dapat memanfaatkan Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS) tidak terbatas, dengan aplikasi platform paling populer yang menawarkan alat untuk pengiriman, dokumentasi, pelacakan, dan pelaporan program pendidikan online.

Dengan mengelola kurikulum siswa dan sistem evaluasi di cloud, administrator akademik dapat membuka pintu mereka ke seluruh siswa di mana pun berada. Beberapa institusi juga dapat memilih Sistem Manajemen Pembelajaran sebagai tambahan untuk kursus tradisional mereka, memberikan siswa cara berkomunikasi dengan guru dan berkolaborasi dengan rekan-rekan mereka ketika mereka belajar di luar kelas. Berikut adalah daftar lima Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS) teratas yang tersedia untuk pendidik saat ini, berdasarkan kombinasi fungsionalitas, kemudahan penggunaan, dan biaya.

1. Docebo eLearning

LMS yang mudah digunakan untuk mengelola, menyampaikan, dan melacak aktivitas E-learning. Docebo memungkinkan organisasi dari semua ukuran untuk menerapkan LMS yang hemat biaya dan kaya fitur. Docebo tersedia untuk klien global kami dalam 25 bahasa. Saat ini mengelola lebih dari 300.000 pengguna dalam proyek pembelajaran jarak jauh.

2. TalentLMS

TalentLMS adalah platform pembelajaran berbasis cloud yang sangat mudah untuk melatih orang dan pelanggan Anda. TalentLMS dapat digunakan di berbagai industri yang perlu menawarkan semacam pelatihan. Namun tidak terbatas pada itu saja, TalentLMS dapat diimplementasikan di sektor Pendidikan, Ritel, Manufaktur, Konstruksi, Sektor Publik, Seni dan Hiburan, Pertambangan, Hotel, Nirlaba, Pemasaran dan Periklanan, Hukum, Keuangan dan Akuntansi, Real Estat, Perawatan Kesehatan, Kesejahteraan dan Nirlaba.

3. LearnUpon

LearnUpon adalah sistem manajemen pembelajaran berbasis cloud yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan pelatihan profesional dan UKM. Dirancang oleh tim profesional e-Learning yang berpengalaman, LearnUpon telah menghilangkan semua masalah yang membingungkan yang biasanya terkait dengan LMS tradisional yang mahal dan sulit untuk dikembangkan.

4. Litmos LMS

Litmos LMS adalah sistem pelatihan online bersertifikat SCORM yang memungkinkan pembuatan kursus berbasis web dengan cepat dan distribusi yang mudah kepada pelajar menggunakan perangkat Mac, PC, iPhone, iPad & Android. Kursus online dibuat menggunakan video, PowerPoint, SCORM, survei, kuis, dan lainnya.

5. AkuBelajar.ID

Solusi pembelajaran AkuBelajar.ID memfasilitasi format pengajaran, pembelajaran, dan evaluasi yang fleksibel seperti blended learning, pendidikan jarak jauh, dan flipped classroom. AkuBelajar.ID adalah sistem platform sistem manajemen pembelajaran (LMS) berbasis web yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola pekerjaan pembelajaran, tugas, dan evaluasi di kampus, pendidikan online, dan dapat diakses dari seluruh dunia. Anda yang menggunakan AkuBelajar.ID dapat menikmati beberapa manfaat fitur di antaranya:

  • Mengatur materi e-learning di satu lokasi pusat.
  • Menyediakan akses tak terbatas ke materi e-learning.
  • Mudah memantau kemajuan dan kinerja pelajar.
  • Membantu memperluas kursus saat ini dengan memberikan informasi tambahan, kuis, dll.